About me and my self

Foto saya
Nusakambangan, Jawa Tengah, Indonesia
Ikuti Kata Hati

Selasa, 28 September 2010

Task Manager is disable

Berdasarkan pengalaman pasti sering mengalami terdisablenya Task manager di komputer anda , entah karna virus ataupun yang lainya ,
namun ada seseorang teman kelas saya yaitu eka , bertanya kepada saya(djoko) "cara mengaktifkan task manager yang tidak bisa terbuka bagaimana"
jawaban sayapun tidak tau , namun kali ini saya sudah mendapatkan jawabanya , silahkan dilihat buat anda yang mengalami masalah seperti ini !


- Klik start -> run atau Windows + R
Run gpedit.msc

- Pada kotak dialog Run, ketik gpedit.msc kemudian Ok
- Setelah kotak Group Policy muncul masuklah ke folder berikut ini -> User Configuration -> Administrative Template -> System -> ctrl + alt + del option
Group Policy

- Klik ganda pada Remove Task Manager dan ubah settingannya menjadi Not Configurated
- dan terakhir klik Ok
Task Manager Properties

Sedangkan untuk Windows selain Windows XP Professional berikut ini men-enable Task Manager via RegEdit :
- klik start -> run atau Windows + R
- Setelah masuk ke Registry Editor masuklah ke folder HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> Policies -> System.
Registry Editor


- Pada folder system Anda akan menemukan DisableTaskMgr dengan value 0x00000001 (1), hapuslah registry tersebut agar Task Manager dapat dibuka kembali.
Remove DisableTaskManager


Jika cara diatas dirasa merepotkan, anda dapat mendowload file berekstensi .REG untuk memperbaiki Task Manager yang ter-disable. Anda hanya mendouble klik file tersebut untuk men-enable Task Manager kembali.


Semoga bermanfaat untuk anda dan bisa terbuka kembali task managernya!

Tidak ada komentar: